Kamis, 06 April 2017

Menghilangkan Jerawat Dengan Alami

Jerawat diwajah memang menyebalkan, mengganggu penampilan dan tentu saja dengan berjerawat kepercayaan diri dapat menurun, Namun dibawah ini ada beberapa tips untuk menghilangkan jerawat.


1. Lemon
Lemon mengandung vitamin C dan asam nitrat yang berfungsi untuk mengobati jerawat serta membantu pengelupasan kulit.
Cara penggunaan:
Siap kan perasan lemon yang kemudian oleskan pada wajah menggunakan kapas. Jika terasa perihanda dapat menambahkan sedikit yogurt ke dalam jus tersebut. Diamkan beberapa saat hingga mengering kemudian bilas air bersih sampai bersih.

2. Bawang putih
Bawang putih memiliki sifat anti bakteri yang sangat ampuh dalam melawan jerawat.
Cara penggunaan:
Ekstak bawang putih kemudian dicampur dengan 1 sendok teh air tawar. Gunakan kapas dan mengoleskannya pada seluruh permukaan wajah. Diamkan sesaat hingga mengering dan bilas setelahnya.

3. Alpukat dan Madu
Bnayak yang beranggapan bahwa buah alpukat dapat menyebabkan jerawat namun sampai saat ini belum terbukti apakah itu benar atau tidak. Akan tetapi kandungan nutrisi dan vitamin yang ada dalam buah alpukat ini ternyata baik untik menyembuhkan jerawat.  Ditambah dengan madu maka akan menjadi obat jerawat yang cukup manjur.
Cara penggunaan:
Campurkan buah alpukat dengan madu hingga berbentuk seperti pasta kemudian oleskan pada bagian wajah yang berjerawat dan diamkan selama 15 sampi 20 menit lalu bilas dengan air bersih

4. Teh Hijau
Teh Hijau sangat baik untuk menyembuhkan jerawat secara internal dengan cara dikonsumsi sebagai minuman atau cara eksternal yakni dengan cara menyemprotkannya diwajah.
Cara penggunaan:
Bersihkan wajah anda terlebih dahulu kemudian keringkan. Siapkan satu mangkuk berisi air lalu masukan dua teh hijau kedalam mangkok tersebut dan didihkan. Selanjutnya diamkan sampai agak dingin dan gunakan pada wajah anda, bisa dengan disemprot maupun mengoleskannya dengan lembut pada wajah menggunakan kain atau kapas.

5. Kulit Pisang
Selain buahnya yang baik untuk kesehatan ternyata kulit pisang juga memiliki fungsi yang baik untuk menghilangkan jerawat. Kulit pisangmengandung lutein sebuah antioksidan dan dapat mengurangi pembekakan, peradangan serta mendorong sel-sel baru. dengan menggosokkan kulit pisang pada wajah yang berjerawat saja suah bisa meredakan rasa tidak nyaman yang disebabkan jerawat.
Cara penggunaan:
Siapkan kulit pisang jenis apa saja, kemudian gosokkan pada wajah yang berjerawat secara melingkar. Biarkan selama kurang lebih 30 menit dan diamkan dengan air bersih.

Semoga Bermanfaat






Tidak ada komentar:

Posting Komentar