Minggu, 09 April 2017

Cara Menghilangkan Kantung Mata Paling Mujarab




Kantung mata dan lingkaran hitam yang biasa disebut mata panda  adalah bagian mata yang bengkak dan berkerut, tentunya kantung mata ini dapat merusak penampilan. Bila dibiarkan terus menerus akan semakin terlihat jelas dan hitam. 
penyebab munculnya mata panda adalah kurang tidur, aktifitas berat, kelelahan, stress, faktor keturunan, atau bisa jadi karena bertambahnya usia.

Memang banyak cara untuk menghilangkan kantung mata, berbagai produk kecantikan pun ada yang menjadi salah satu pilihan untuk di cari, namun selain cara tersebut, ada cara alami yang lebih terjangkau, Bahan-bahan alami yang digunakan mudah di dapat di sekitar kita. Caranya pun cukup mudah.

1. Timun
Timun berisi zat halitosis yang akan berfungsi memberikan kesegaran pada mata dan area kulit sekitar mata anda. selain itu asam malonat dalam mentimun dapat berfungsi untuk menurunkan gula, sehingga mencegah penumbunan gula yang menjadi lemak pada bawah mata, selain itu timun dapat mengencangkan area sekitar mata.
Cara penggunaan:
Potong timun menjadi 2 bagian kemudian letakkan pada ke 2 mata, diamkan selama 15menit secara teratur.

2. Teh Hijau
Teh Hijau adalah minuman yang sehat, teh hijau juga dapat digunakan untuk menghilangkan mata panda, atau kantung mata hitam, Antioksidan yang dikandungnya dapat membuat keremajaan pada sel kulit.
Cara penggunaan:
Seduh teh hijau dengan air hangat, Bekas Teh hijau ditiriskan, nah kita menggunakan ampas nya saja (bekas tehnya) kwmudian oleskan pada area sekitar mata, hal ini harus dilakukan rutin 10 sampai 20 menit 2 sampai 3 kali sehari dengan menempelkan kulit mata kemudian bilas setelah 20 menit.

3. Kentang
Kentang dapat menjadi alternatif menghilangkan kantung mata karena kentang mampu memberikan manfaat seperti meremajakan kulit kantung mata, kandungan natrium pada kentang dapat meningkatkan PH yang asam dalam tubuh, dan mengandung antioksidan untuk mengembalikan kesegara kulit serta mencerahkan kulit di sekitar area mata.
Cara penggunaan:
Letakkan kentang yang suah dipotong dan dibersihkan sebelumnya paa sekitar area mata. tunggu kurang lebih 10 menit sampai 15 menit,kemudian basuh dengan air hangan.
gunakan secara berulang dan teratur .
Kentang dalam penggunaannya selain di oleskan dapat juga dibuat sebagai masker dengan cara memarutnya dan mencampurkan madu. oleskan masker tersebut pada area sekitar mata diamkan selama 15menit lalu bilas dengan air hangat.


Semoga bermanfaat 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar