Sabtu, 08 April 2017

Cara memutihkan kulit secara alami



Rata-rata orang pria maupun wanita ingin memiliki kulit yang cerah dan sehat, untuk itu dibawah ini tips untuk membuat kulit lebih cerah secara alami.
1. Bengkoang
Sudah jelas bahwa dari jaman dulu bengkoang sangat bermanfaat untuk mencerahkan kulit, mulai dari cream wajah sampai masker wajah menggunakan ekstrak dari sari bengkoang.
Cara penggunaan:
Kupas kulit bengkoang, Potong bengkoang menjadi beberapa bagian, kemudian parut dan ambil airnya, endapkan sari pati bengkoang semalaman, sehingga paginya baru dapat digunakan. Oleskan ke seleruh wajah secara merata.

2. Air Beras
Jika sebelumnya air beras anda buang, maka kali ini air beras dapat bermanfaat untuk kulit anda, karena didalam air beras mengandung vitamin B.
Cara penggunaan
Sediakan beras dengan kualitas terbaik, ambil 6 sendok beras masukkan kedalam wadah dan beri air secukupnya, aduk sampai airnya berubah menjadi putih susu, kemudian ambillah kapas celupkan kedalam air beras tersebut, oleskan keseluruh tubuh sesudah mandi, diamkan selama satu jam. lakukan secara teratur sesudah mandi.

3. Alpukat
Alpukat tidak hanya enak untuk dijadikan jus dengan dibubuhi susu atau coklat namun juga dapat bermanfaat untuk kulit, kaya akan lemak dan glutamin yang tinggi dapat berfungsi untuk mencerahkan kulit.
Cara penggunaan
Buatlah pasta alpukat dengan cara sediakan daging buah alpukat biasanya 1 cangkir saja kemudian campur dengan madu,setelah mandi anda bilas campuran ini keseluruh tubuh anda. tunggu sampai 30 menit kemudian bilaslah dengan menggunakan air dingin.

4. Madu
Madu selain bermanfaat untuk kesehatan , madu jg dapat berfungsi sebagai pencerah kulit.
Cara penggunaan
ambilah madu secukupnya, oleskan pada kulit setelah mandi.

5.  Jeruk nipis
Jeruk nipis yang kaya akan kandungan vitamin C, sangat membantu dalam pencerahan kulit .
Cara penggunaan
Ambilah Jeruk nipis yang masih segar, belah menjadi 2 bagian, ambil airnya dan oleskan pada kulit, diamkan sampai 15 menit. lakukanlah secara teratur

6. Telur dan Tepung beras
Telur juga bermanfaat untuk kulit,
Cara penggunaan
Pisah kuning telur dan putih telur, Ambil putih telur dan Aduk sampai berbusa campurkan dengan tepung,  oleskan pada wajah, berfungsi sebagai masker untuk mengangkat sel sel kulit yang mati.


Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar